Kamis, 25 Agustus 2016

ABOUT PATI

PATI adalah salah satu kegiatan di Universitas Muhammadiyah Malang yang membahas tentang seputar teknologi dan informasi.
Di sini banyak mengulas tentang dampak dan manfaat bagaimana pengaruh adanya perkembangan teknologi dan informasi. Banyak sekali pengetahuan yang bisa didapatkan dalam program pelatihan PATI ini. Dari dasar pengiriman email, bahkan bagaimana cara mengelola email agar fungsi menjadi lebih terpadu, di Google Drive inilah kita dapat menyimpan data-data kita dengan kapasitas hingga 15 gygabite dan sangat memudahkan kita untuk berbagi dengan cepat tentang suatu info dan segala macam hal, seperti diskusi tugas dan lain sebagainya. Google Drive yaitu suatu layanan yang terdapat pada Google, maka untuk memanfaatkan Google Drive ini, kita harus Sign Up di Google Mail “gmail”.
Disamping itu, banyak sekali pembahasan tentang bagaimana cara mengelola blog. Di sini, saya menyikapi tentang jalannya blog yang disediakan oleh WordPress.com walaupun banyak sekali situs penyedia layanan blog, namun pada pelatihan kali ini telah tersepaktinya wordpress menjadi pilihan untuk membuat blog. Di sini kita mendapatkan tugas, mendaftar blog dan mendesain serta menulis berbagai macam artikel, misal tentang saya, kota asal, tentang Universitas Muhammadiyah Malang, Etika dalam Internet dan lain-lain untuk nilai tambahan.
Dalam Pelatihan PATI ini kita juga dituntut tanggap dalam mengerjakan soal, dengan jumlah soal evaluasi yang tidak sepadan dengan jumlah waktu yang diberikan, seperti evaluasi 1 berjumlah 51 soal dengan waktu yang ditentukan hanya 50menit, serta evaluasi 2 yang berjumlah 60 soal dengan waktu 50 menit. Dengan keterbatasan waktu mungkin kita dituntut tanggap dalam proses mengerjakan karena pengerjaan evaluasi ini menggunakan sistem online, dan terkadang terdapat beberapa hambatan seperti overload, error, dan lain-lain.
TIPS TRIK MENGIKUTI PATI
–          Datang tepat waktu, agar tidak tertinggal dapat penerimaan materi.
–          Memperhatikan dan memahami dengan seksama materi yang disampaikan karena merupakan bekal dalam mengerjakan tugas yang diberikan
–          Tidak menunda-nunda dalam pengerjaan tugas, karena waktu yang sangat minimum yang diberikan dalam pengerjaan, karena akan dikhawatirkan overload dan lain sebagainya.
–          Mengerjakan tugas dengan teliti dan sabar

Kegiatan PATI ini diadakan selama enam hari dan hasil PATI berupa sertifikat tentang bagaimana nilai tugas-tugas yang telah diberikan, jika sudah berhasil melampaui nilai minimal yang ditentukan dinyatakan LULUS dan sebaliknya. Jika terdapat salah satu peserta yang tidak lulus akan diberi tugas untuk mendapatkan sertifikat dengan hasil predikat LULUS.

NB: jangan lupa untuk jangan males danh siap-siap aja kecapeken (uaahhh....selesai capekkkk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar